HUBUNGAN = KOMITMEN

Sumber gambar: theislamicartist.com


Banyak sekali orang yang ingin berkomitmen, namun sayangnya ia melakukan hal-hal yang membuat komitmen tersebut  terjebak pada suatu hubungan yang tidak sehat, seperti :

1. Tidak terbukanya suatu hubungan. Entah sebab takut untuk terbuka, maupun tidak adanya kesempatan dari keduanya untuk memberi kritikan dan menerima kritik atas hal-hal yang mengganjal.

2. Banyak pasangan yang tidak sadar untuk curhat dan menerima curhatan teman lawan jenis, tentu hal ini menjadi sesuatu yang rawan sekali untuk merusak komitmen kita pada pasangan. Sebab, kapan saatnya kita ada masalah dengan pasangan kita, sifat manusia yakni "membandingkan" akan muncul. Dan di sinilah potensi mulai rusaknya suatu komitmen.

3. Menghargai kebaikan pasangan kita, sekecil apapun itu, adalah sesuatru yang merawat cinta dan komitmen dalam suatu hubungan. Ingat, terkadang karena kita sudah menganggap "ah suami sendiri kok ngapain aku bilang terima kasih" atau "ah istriku sendiri kok ngapain aku minta maaf", sehingga kita melupakan hal yang simple seperti menghargai hal kecil pada diri pasangan kita. Padahal selayaknya manusia yang lain, suami dan istri kita juga manusia yang senang saat dihargai.

Sumber: @fiqihpernikahan

Comments

Popular Posts